Teknologi LIDAR yang Tersemat Dalam iPad Pro Baru

Terdapat sebuah teknologi yang menarik dan sudah tersemat dalam Apple di iPad Pro yang baru saja di rilis, teknologi tersebut bernama LIDAR yang merupakan kependekan dari Light Devtection and Ranging. LIDAR ini merupakan salah satu teknologi yang dapat mengukur jarak dengan menggunakan cahaya yang telah terpancar dari sebuha perangkat. Dimana teknologi ini banyak digunakan untuk melakukan pemeraan bumi yang memiliki akurasu tinggi dalam membuat sebuah peta dalam bentuk tiga dimensi.

Terdapat banyak sektor yang bisa kalian manfaatkan di LIDAR yang mampu mengukur cahaya dengan menggunakan cahaya yang terpancar dari sebuah perangkat. Dimana teknologi ini bisa kalian gunakan untuk melakukan pmetaan bumi yang memiliki akurasi tinggi dalam sebuah peta bumi dalam bentuk tiga dimensi. Terdapat banyam sektor yang bisa kalian manfaatkan di LIDAR, seperti mobil otonom yang menggunakan teknologi yang dapat memetakan kondisi yang terjadi di sebuah kendaraan atau menjadi mata dari sebuah mobil otonomo. Sektor pertanian ini lazim memanfaatkan teknologi LIDAR yang dapat memetakan sebuah daerah secara tiga dimensi, tepatnya adalah elevasi pada sebuah area yang dapat mengukur perencanaan sinar matahari yang bisa diperoleh dari beberapa area tersebut.

Sama halnya dengan arkeolog yang bisa kalian manfaatkan LIDAR sebagai pendeteksi topografi mikro yang telah tersembunyi di balik berbagai macam tanaman. Dimana teknologi ini bisa kalian gunakan untuk memetakan struktur bangunan yang berguna menjadi pembuat peta tiga dimensi dari sebuah area yang ada.

Salah satu bukti telah tersematnya teknologi LIDAR bisa kita lihat dari iPad Pro anyar yang sudah menjadi teknologi augmented reality (AR). Dimana melalui game Hot Lava yang baru di rilis versi mobile ini tersedia secara eksklusif pada Apple Arcade.

Dengan menggunakan teknologi LIDAR ini, pemain juga bisa memindai sebuah ruangan yang ada hanya dengan menggunakan teknologi iPad saja. Dimana lantai ruangan kalian akan dibanjiri lava panas dan perabor rumah seperti kursi meja akan diubah sebagai tempat pijakan para pemain untuk tidak terkena lava.

Penerapan teknologi ini juga telah dipamerkan oleh teknologi Apple yang bagaimana iPad Pro yang bisa digunakan di aplikasi CAD yang bernama Shapr3D. Dimana mereka bisa memindai sebuah ruangan dan akan membuat model 3D daripada ruangan ini tersebut. Setelah itu pengguna bisa mengubah model dengan menambahkan objek baru yang ada di dalam ruangan.

Apple ini juga telah memamerkan aplikasi Complete Anatomy yang mana teknologi LIDAR ini bisa digunakan untuk mengukur jangkauan lengan seseorang saat sedang digerakkan. Dimana hal ini juga bisa kalian lakukan secara real time yang hasilnya akan langsung muncul di layar tersebut.

iPad baru ini juga memiliki sensor LIDAR yang memiliki dua kamera belakang yang menggunakan fitur teknologi reguler dan ultra wide. Otak processor apple iPad ini juga telah dibekali teknologi A12Z Bionic yang kompatibel dengan menggunakan cover Magic Keyboard baru yang telah dilengkapi dengan menggunakan trackpad. Dimana iPad ini juga telah tersedia di 25 Maret 2020 kemarin. Ini dia teknologi canggih dan terbaru yang telah tersemat dalam iPad di awal tahun 2020. Akan adakah teknologi yang lebih canggih dan menarik yang akan diusung oleh smartphone iPad ini kedepannya? Yuk tunggu kabar barunya dari kami dan jangan sampai ketinggalan infonya ya sobat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *