IPad Menjadi Perangkat Teknologi Terbaik Dekade Ini

Selama sepuluh tahun terakhir, terdapat banyak sekali gadget terbaru yang lahir dan meluncur ke pasaran. Di mana dalam waktu sepuluh tahun terakhir, para perusahaan teknologi berlomba membuat perangkat yang menarik serta inovatif. Di mana salah satu perangkat baru yang lahir dalam dekade ini ialah komputer tablet. Perangkat ini digadang sebagai pengganti laptop yang memiliki ukuran lebih ringkas dan fungsi segudang.

Para produsen juga ramai membuat komputer tablet, yang mana pertama kalinya memperkenalkan iPad komputer tablet dengan sistem operasi iOS. Saat ini Apple masih bertahan sebagai perusahaan dengan penjualan perangkat tablet dari lini iPad. Perangkat ini juga dinobatkan sebagai salah satu gadget terbaik selama satu dekade.

IPad memiliki tampilan multitouch yang sungguh mengesankan, di mana benar-benar mengesampingkan tombol fisik, serta pilihan perangkat lunak serta media yang melimpah dan menciptakan dunia hiburan yang sempurna serta dapat dinikmati oleh semua orang. Apple juga sampau saat ini terus mengembangkan IPad. Yang mana bahkan Apple melakukan pembaharuan sistem operasi dengan merilis iPadOS.

Tidak hanya itu saja, bahkan Apple juga telah melakukan pembaharuan dengan menambah adanya aksesoris tambahan, seperi Apple Pencil yang membuat orang atau konsumen optimis terhadap perkembangan pada perangkat ini. iPad juga pertama kali diluncurkan pada bulan Januari 2020 atau sekitar 9 tahun lalu. Pada saat itu iPad dianggap sebagai Apple yang paling canggih dan revolusioner. Apple hingga saat ini masih konsisten dengan pandangannya terhadap iPad sejak sembilan tahun lalu.

Meski sudah banyak melakukan perubahan dan pembaharuan terhadap perangkat tersebut. Apple sebenarnya terus memperbaiki iPad pada setiap versi yang diluncurkannya. Di mana iPad ini juga memiliki model dengan layar yang berukuran lebih kecil dan besar, serta memiliki resolusi yang meningkat secara signifikan. Di beberapa generasi terakhir ini, desain iPad juga semakin stylish dengan fitur yang terus diperbaharuinya. Dengan begitu iPad masih memiliki daya tarik sendiri bagi para pengguna Apple. Bahkan beberapa bulan lalu, IDS sempat merilis laporan yang terkait dengan jumlah pengapalan perantgkat tablet di pasar global. iPad juga telah memimpin sejumlah pengapalan ini.

Menurut laporan yang disampaikan IDC bahwa adanya sekitar 32.2 juta tablet yang dikapalkan ke pasar global pada kuartal kedua 2019 secara keseluruhan. Dari jumlah yang dilaporkan ini, bahwa ada sebanyak 12.3 juta yang merupakan produk iPad. Angka pengiriman iPad juga sudah tercatat naik 6.1 persen secara year-over-year, selagi hampir semua pemain lain justru menurun. Kecuali Amazon menunjukkan bahwa adanya kenaikan sebesar 46.3 persen.

Perolehan angka tersebut dipicu oleh meningkatnya sebuah jumlah pengiriman iPad Air yang meningkat secara signifikan pada bulan Maret kemarin. Di mana adanya kehadiran seri IPad populer ini turut mendongkrak penjualan aksesoris lainnya, baik seperti smart keyboard yang dapat terhubung dengan ipad tersebut.

iPad Air ini memiliki layar multi touch dengan lampu latar LED 10.5 inchi, resolusinya sebesar 2224 x 1668 dengan 264 piksel per inci (ppi). IPad ini juga didukung dengan adanya Chip A12 Bionic dengan arsitektur 64-bit. Di mana pengambilan foto serta Live Photo dengan rentang warna yang luas dan HDR otomastis untuk pengambilan foto maupun video. Banyak teknologi canggih yang diusung pada keluaran iPad Air ini yang sungguh memanjakan konsumen dalam menggunakannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *