iPad Air 2020 Mengisi Kancah Produk Apple

Apple telah mengumumkan kehadiran tablet terbarunya, seperti Apple Event. Sebuah perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini juga akan mengumumkan beberapa hal baru yang terdapat di iPad Air 2020, salah satunya adalah Touch ID. Apple ini juga tidak menghadirkan Face ID di iPad Air 2020. Untuk pengguna akan memperoleh sistem keamanan dari Touch ID dimana sensor didik jarinya ini juga akan terletak di bagian sisi dari tablet tersebut dan berbentuk tombol. Tetapi, baru-baru ini VP of Hardware Engineering Apple, yaitu John Ternus melalui podcast akan digelar bersama dengan iJustine dan Jenna Ezarik yang mengatakan fitur Touch ID yang berbentuk tombol dan dihadirkan di iPad Air 2020.

Secara tidak langsung ini, Apple juga menyebutkan bahwa fitur Touch ID adad i tablet barunya yang merupakan sebuah fitur yang inovatif. Tetapi, hal ini justru akan mengundang kontroversi bagi para pecinta teknologi yang ada. Pasalnya teknologi sidik jari ini juga hadir dalam bentuk tombol yang sudah ada sejak bertahun-tahun lalu, dimana Sony ini menjadi salahs atu pelopor dari fitur ini, kemudian diikuti oleh brand lain yang bernama Samsung dan juga Honor.

YouTuber teknologi ini juga terkenal yaitu Marques Brownlee yang sempat bingung mengaku bahwa fitur ini merupakan hal yang inovatif layaknya belum ada brand smartphone yang berhasil menemukan fitur ini. Terkadang saya juga menyukai Apple yang berpura-pura tidak menyadari adanya produk lain di dunia ini selain produk yang mereka buat sendiri. Hal ini disampaikan melalui MKBHD dalam akun twitter resminya.

Dimana produk ini tampil dengan kinerja yang lebih gesit. Gawai ini memberikan perubahan desain yang signifikan dari Air yang dihidupkan kembali ahun lalu dan ditempatkan di antara iPad dan iPad Pro. iPad Air ini juga memiliki bezel atas dan bawah yang tebal serta tombol touch ID, tetapi iPad Air ini baru memiliki bezel yang jauh lebih tipis di sekeliling layarnya. Dimana layar ini sudah mengusung layar berteknologi Liquid Retina Display yang berukuran 10.9 inchi denagn resolusi sebesar 2.360 x 1.650 pixel. Gawai ini juga membawa fitur True Tone yang dilapisi dengan anti-reflective.

Tidak sampai disitu saja iPad Air ini juga telah dilengkapi dengan Touch ID, yaitu sensor sidik jari yang saat ini telah disatukan pada tombol power yang berada di pinggiran badan gawai ini. Dimana Apple ini melapisi tombol dengan kaca sapphire crystal. Dan sudah ditenagai dengan chipsetA14 Bionic yang memiliki fabrikasi 5nm dengan enam inti CPU dan 11.8 miliar transistor. Chip ini juga akan memberi penawaran peningkatan sebesar 40 persen dari generas iPad Air sebelumnya.

Untuk charger tablet ini juga sudah mengusung USB Type X yang sudah mengusung pengisian fast charger sebesar 20 W dan dapat mentranfer data hingga 5 Gbps. Dimana gawai ini juga turut mendukung Apple Pencil generasi 2 dan Magic Keyboard yang telah disediakan koneksi LTE dan WiFi 6. Kamera yang diusung Apple ini juga telah disematkan kamera sebesar 7 MP di bagian deoan yang telah memberi kemampuan video call Full HD. Tidak hanya itu, kamera bagian belakangnya sudah mengusung 12 MP yang mampu merekam video 4K.

Nah itu dia beberapa inormasi selengkap seputar Apple iPad Air yang akan muncul di produk kanah ibox.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *